Nasihat Kyai Didin kepada Ustaz Somad: Istiqomah Berdakwah untuk Persatuan Umat - Catatan Anak Sholeh

Terbaru

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 31 Desember 2017

Nasihat Kyai Didin kepada Ustaz Somad: Istiqomah Berdakwah untuk Persatuan Umat

Catatan Anak Sholeh
Nasihat Kyai Didin kepada Ustaz Somad: Istiqomah Berdakwah untuk Persatuan Umat
Catatan Anak Sholeh - Bogor, Ketua Umum Badan Koordinasi Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin pernah dimintai nasihat oleh Ustaz Abdul Somad yang saat ini sedang fenomenal dan digandrungi banyak jamaah.
Kyai Didin bercerita, nasihat tersebut diminta ketika Ustaz Somad meneleponnya saat hendak berceramah di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor.
"Saya pernah ditelepon Ustaz Abdul Somad, beliau mengatakan, Kyai apa nasihat untuk saya? saya katakan, Ustaz terus istiqomah dalam berdakwah untuk mempersatukan umat," cerita Kyai Didin saat berceramah dalam Tabligh Akbar di Masjid Al Hijri II Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Sabtu (30/12).
Menurutnya, Ustaz Abdul Somad adalah sosok yang tepat sebagai tokoh pemersatu umat. "Karena sekarang ini, figur untuk mempersatukan umat itu figur yang jarang," kata Kyai Didin.
Baca Juga :
Oleh karena itu, kata Kyai Didin, kehadiran Ustaz Somad perlu kita sambut untuk persatuan umat Islam. "Karena untuk membangun NKRI itu modalnya persatuan umat Islam," jelasnya.
Dalam menjaga persatuan, ia berpesan untuk tidak mempermasalahkan masalah-masalah kecil seperti soal khilafiyah. Menurutnya, semua kelompok maupun organisasi harus bersatu-padu membangun negeri. "Apapun organisasinya, itu aset umat. Ada NU, ada Muhammadiyah, ada Persis, PUI, Wahdah, FPI yang luar biasa amar makruf nahi mungkarnya, LDK dan lainnya, semua harus bersatu," tandas Kyai Didin.
Tabligh Akbar di Masjid Al Hijri II ini digelar dalam rangka refleksi akhir tahun. Tema yang diambil adalah "Muslim Bersatu Menjaga NKRI". Selain Kyai Didin, hadir pula penceramah lain yaitu KH Shabri Lubis (Ketua Umum FPI), KH Dr Ahmad Alim (Imam Besar Al Hijri II) dan Ustaz Muhammad Nur Sukma (Ketua Dewan Syuro DDII Bogor).
red: adhila
Share This:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here