Jumat, 19 Januari 2018

Ceramah di RS Ummi, UBN Bahas Tema Masuk Surga Sekeluarga

Catatan Anak Sholeh
Ceramah di RS Ummi, UBN Bahas Tema Masuk Surga Sekeluarga
CATATAN ANAK SHOLEH, Bogor, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Ustaz Bachtiar Nasir hadir dalam kajian bulanan di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, Rabu (18/2/2018).
Ustaz Bachtiar Nasir yang namanya kerap disingkat UBN itu mengingatkan, sudah menjadi tugas orang tua dalam mendidik anak-anak menjadi shalih shalihah karena menciptakan keluarga shalih akan membawa kepada syurgaNya Allah SWT. 
Ia menjelaskan, langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh orang tua bersama anak-anak yang pertama adalah menjalankan tujuh sunnah, yaitu shalat wajib di masjid, shalat dhuha, shalat tahajud, sedekah setiap hari berapapun itu, baca Alquran setiap hari minimal satu lembar, puasa Senin Kamis di tambah puasa yaumul bidh dan shalat sunnah rawatib.
Setelah melaksanakan tujuh sunnah, selanjutnya membangun komunikasi yang positif dalam keluarga, lingkungan rumah dibuat seperti di surga, penuh rasa sayang, dan cinta. Berikutnya menjaga anak untuk menghambakan dirinya hanya pada Allah SWT dan mencari guru yang diberkahi.
Selain itu, UBN juga mengingatkan para orang tua untuk terus mendoakan anaknya. "Saat ini banyak orang tua yang tidak mendoakan anaknya. Padahal doa orang tua untuk kebaikan anak sangatlah dibutuhkan agar banyak anak yang diciptakan dengan karakter shalih shalihah. Allah mengabulkan doa, bukan harapan, maka jangan berhenti untuk berdoa," jelasnya kepada ratusan jamaah yang hadir.
Kepada para laki-laki, UBN berpesan agar menjadi suami yang menggandeng Istri dan menggendong anak-anak ke surga. "Seorang ayah harus menjadi imam di rumah," ujarnya.
Kepada perempuan, UBN berpesan agar saat menjadi istri, jadilah pendamping yang setia dan ibu yang baik bagi anak-anak. "Ibu-ibu harus menjadi guru terbaik untuk anak-anaknya," tuturnya.
Terakhir ia mengajak para orang tua untuk menciptakan suasana di rumah senyaman mungkin. "Orang tua juga jangan egois, bila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam diri anak, orang tua harus intropeksi diri, tobat dan selalu bersabar," tandasnya.
rep: finda
red: adhila
Sumber:
Share THIS:


EmoticonEmoticon

bawah artikel

New Update

Subcribe