Hadir di Deklarasi GISS, Amien Rais Serukan Persatuan Umat - Catatan Anak Sholeh

Terbaru

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Januari 2018

Hadir di Deklarasi GISS, Amien Rais Serukan Persatuan Umat


Catatan Anak Sholeh
Prof Dr Amien Rais dalam acara deklarasi GISS di Masjid Al Hijri II Bogor
Catatan Anak Sholeh - Bogor, Tokoh reformasi Amien Rais hadir dalam tabligh akbar sekaligus deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh Berjamaah (GISS) di Masjid Al Hijri II kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Ahad (31/12/2017).
Dalam ceramahnya, Amien mengingatkan tentang pelajaran yang bisa diambil dari tragedi Arab Spring beberapa tahun lalu di Timur Tengah.
Baca Juga ini:
"Mari kita tengok 6 tahun lalu di dunia Arab, ada gelombang sosial politik ekonomi yang disebut Arab Spring. Diawali ketika warga Tunisia melakukan demonstrasi menggulingkan Ben Ali. Setelah di Tunisia kemudian diikuti Mesir, Yaman, Suriah, Sudan dan lainnya," ungkapnya.
Amien mengingatkan, agar kita bangsa Indonesia untuk berhati-hati dan waspada jangan sampai tragedi tersebut menimpa Indonesia. "Indonesia harus hati-hati, kita muslim terbesar di dunia, tentu tidak boleh berleha-leha," ujarnya.
Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh komponen bersatu untuk masa depan bangsa yang lebih baik. "Sekarang ini kita dalam kondisi mengkhawatirkan, karena itu lewat pengajian ini saya mengajak bahwa umat Islam, umat yang satu, bahwa kalau kita bersatu tidak akan ada yang bisa menaklukan," jelasnya.
Dalam tabligh akbar tersebut, selain Amien Rais, hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. 
Baca Juga :
Tokoh-tokoh tersebut didampingi para ulama dan aktivis Islam diantaranya Pimpinan UIKA Bogor KH Didin Hafidhuddin, Pembina DDII KH Cholil Ridwan, Dewan Majelis Az Zikra KH Raudh Bahar, Koordinator GISS KH Muhammad al Khaththath, Ketua GNPF Ulama Bogor Ustaz Iyus Khaerunnas, Pimpinan Dewan Dakwah Bogor Ustaz Muhammad Nur Sukma, Imam Besar Al Hijri II Dr Akhmad Alim, Advokat senior Eggi Sudjana dan lainnya.
red: adhila
Share This:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here