Malam Tahun Baru, Anies-Sandi Jadi Saksi Nikah Massal - Catatan Anak Sholeh

Terbaru

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Januari 2018

Malam Tahun Baru, Anies-Sandi Jadi Saksi Nikah Massal

Catatan Anak Sholeh
Anies-Sandi menjadi saksi dalam nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta, Ahad malam (31/12). [foto: poskotanews.com]
Catatan Anak Sholeh - Jakarta , Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno menghadiri nikah massa di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (31/12/2017). Keduanya hendak memberikan sambutan sekaligus menjadi saksi dalam pernikahan 437 pasangan yang digelar Pemprov DKI Jakarta itu.
Pantauan di lapangan, Anies-Sandi mendatangi panggung nikah massal di lapangan parkir Jalan MH Thamrin pada Minggu (31/12/2017) malam, sekitar pukul 19.44 WIB dengan berjalan kaki. Saat datang, keduanyadisambut masyarakat, termasuk oleh ratusan calon pengantin.
Anies-Sandi datang untuk menjadi saksi dalam acara nikah massal tersebut. Ratusan pasangan nikah itu begitu senang dengan kedatangan Anies-Sandi, apalagi begitu mengetahui keduanya bakal menjadi saksi pernikahan mereka.
Jumlah pasangan yang dinikahkan jelang Tahun Baru 2018 itu 437 pasangan yang terdiri dari berbagai usia, baik muda maupun tua. Bahkan, adapun pria yang sudah tergolong tua menikah dengan perempuan yang masih muda.
Dalam sambutannya, Anies mengatakan nikah massal ini merupakan hal baru dalam merayakan tahun baru. Nantinya, lanjut dia, warga tak hanya menyambut tahun baru, melainkan juga pasangan baru.
Baca Juga :
“Setiap malam tahun baru kita berkumpul dan menyambut tahun berikutnya. Kita bukan hanya menyambut tahun baru, tapi juga menyambut pasangan baru di Jakarta,” ucap Anies.
Kepada 437 pasang suami-istri baru, Anies mengatakan nikah massal ini merupakan kesempatan Pemprov untuk menunaikan kewajibannya, terutama bagi warga kurang mampu. Ia juga mendoakan agar pengantin menjadi pasangan yang langgeng.
Baca Juga ini:
“Kewajiban kami memastikan warga Jakarta mendapat pengakuan sebagai suami-istri, sehingga memudahkan proses administrasi ke depannya. Semoga menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, warahmah," terangnya.
Semua peserta nikah massal mendapatkan hadiah seperangkat alat shalat, satu gram emas dan uang tabungan. 
Selain acara nikah massal, ada pula santunan yang diberikan pada ratusan anak-anak yatim dan piatu yang berasal dari kawasan Jakarta ini. Usai menjadi saksi dalam nikah massal itu, rencananya dua orang penting di DKI Jakarta itu bakal kembali meninjau bazar kuliner.
rep: A Syakira/dbs
Share This:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here