Rabu, 07 Februari 2018

Tak Ingin Menambah Beban Warga, Anies Fokus Bereskan Pengungsian Korban Banjir

Catatan Anak Sholeh
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 

CATATAN ANAK SHOLEH - Jakarta,  Lantaran tak ingin menambah beban warga yang sedang terkena musibah banjir lalu harus kehilangan tempat tinggalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum terpikirkan untuk melakukan normalisasi kali di bantaran Sungai Ciliwung. 
"Sampai saat ini kita masih berkonsentrasi pada pemberesan pengungsian dulu. (Setelah warga) bisa kembali, baru kita tata lagi soal penataan sungai," kata Anies di Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).
Pihaknya ingin warga yang terkena dampak musibah banjir tersebut, mendapatkan pelayanan yang terbaik dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Oleh karenanya Anies berharap, seluruh SKPD bisa saling bersinergi untuk membantu mereka.
Setelah banjir menerjang kawasan Ibu Kota, menurutnya sudah menjadi hal yang biasa bila berbagai penyakit bermunculan. Sebab itu, ia ingin seluruh warga mendapatkan penanganan medis yang maksimal.
"Kita ingin memastikan pasokan makanan, kemudian bantuan medis kepada warga yang mengungsi dan terdampak, baik. Kemudian juga kita saksikan di sini, sejak tadi malam air juga mulai surut," ujarnya.
Red: Ma'faza
Sumber:
www.suara-islam.com

Share THIS:


EmoticonEmoticon

bawah artikel

New Update

Subcribe