SAHABAT HIJRAH 1SOLUSI ISTIQOMAH - Catatan Anak Sholeh

Terbaru

Sunday, March 18, 2018

SAHABAT HIJRAH 1SOLUSI ISTIQOMAH



Hidayah adalah sentuhan Allah seakan penyeimbang rukuk dan elusan dikepala ketika aku sujud, imajinasi tapi seperti nyata ia membisikan kata ini hambaku. Jiwa yang tertanam dalam diriku bagaikan kapal bersenjata yang menjamin keamanan seseorang didalamnya ia membawa ragaku untuk selalu hadir di majelis majelis memuat kajian islam.Ya, lahir batin kujanjikan cinta dan kasih sayangku pada mu ya Allah.

     Sungguh aku benar benar jatuh cinta, namun ketika ku coba untuk terjun bebas di lingkungan ternyata sama seperti aku terjun ke dasar jurang. Imanku belum dibangun benteng yang kuat. Bagaimana bisa? Aku hidup dizaman kebanyakan remaja seusiaku bersenang-senang ya misalnya selfie dengan pakaian sexy,melanglang buana sana sini,punya pacar gonta ganti.

     Bagaimana bisa? Sikap dan kata kata mereka terhadapku sangat menggrogoti jiwa. Iya iya aku tahu jika kebaikan akan dibalas dengan kebaikan tapi bagiku, tidak untuk dizaman ini. Kebaikan ku yang berlandaskan karena Allah dimanfaatkan oleh mereka dengan tipuan daya.Ini benar benar tidak adil bagiku, karna iman yang masih lemah aku katakan aku mampu membalas kejahatan dengan kejahatan juga.

     Namun, kalian tahu? Seorang sahabatku berpesan padaku”kamu pulang,kuatkan dulu imanmu…minta sama Allah, minta kekuatan darinya jangan andalkan kekuatan kamu sendiri. Kamu nggak akan bisa hijrah dimana kamu mau menolong orang tapi malah orang yang menendang kamu ke dasar jurang. Kamu harus pastikan jika kamu siap terjun ke dunia yang keras itu karna sebenarnya itu bukan dunia kamu. Kamu harus rubah dunia menjadi penuh kasih sayang. Sekarang menangislah meminta ampun padanya”

     Dari sana aku mengerti dengan arti ketulusan, aku ingin menjadi bunga hitam dipinggir jurang dari pada bunga merah ditengah taman,karena aku akan temukan orang yang berjuang memetikku dengan resiko yang besar namun tulus, hanya untuk sebuah bunga yang berwarna hitam.


Penulis      : Intan Rizky Oktarini
instagram  : @Intan_Rizky


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Post Top Ad

close