212 Mart Kini Hadir di Bukit Cimanggu City Bogor

Catatan Anak Sholeh
Sekjen Koperasi Syariah 212 Dr Irfan Syauqi Beik memberikan sambutan dalam pembukaan 212 Mart di Cimanggu City Kota Bogor. (foto: suara Islam)
 Catatan Anak Sholeh - Bogor,  Tergerak dari spirit 212, sejumlah kalangan di Kota Bogor mengembangkan aktivitasnya di bidang ekonomi. Gerakan ekonomi mereka diwujudkan dengan membuka 212 Mart melalui mekanisme Koperasi Syariah 212.
Gerai baru 212 Mart yang terletak di Ruko No 2A-15 Bukit Cimanggu City (samping Bogor Icon), hari ini Ahad (14/1) telah resmi dibuka. Pembukaan gerai tersebut diresmikan oleh Sekjen Koperasi Syariah 212 Dr Irfan Syauqi Beik. 
Dalam sambutannya, Irfan mengatakan bahwa gerai yang baru diresmikan tersebut adalah gerai ke 70 sejak setahun lalu koperasi 212 didirikan. "Sejak 26 Januari 2017 lalu ini gerai ke 70, selama ini total seluruh gerai perputaran uangnya sebulan mencapai 5 miliar," ungkapnya.
Meski demikian, kata Irfan, pencapaian tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan potensi yang bisa digali. "Sampai saat ini jumlah anggota koperasi sebanyak 33,942 orang, kalau kita bandingkan dengan peserta 212 sebanyak 7 juta orang, berarti masih kurang 6 juta sekian," katanya.
Namun pihaknya optimis bahwa ekonomi umat melalui gerakan Koperasi Syariah 212 ini akan semakin berkembang kedepannya. "Target tahun kedua kita bisa memiliki 500 gerai, lalu langkah berikutnya kita berharap bisa bikin pabrik sendiri atau membeli yang sudah ada," imbuhnya.
"Insyaallah dengan izin Allah kita akan berusaha target tersebut bisa dicapai dengan semangat kejamaahan," tambahnya.
Irfan yang juga menjadi pengurus Dewan Syariah Nasional (DSN) itu mengajak semua pihak mulai dari investor hingga para jamaah untuk semangat memakmurkan 212 Mart. "Mudah-mudahan kita bisa Istiqomah dan menjadikan gaya hidup kita untuk belanja di 212 mart. Dan semoga Allah membangkitkan perekonomian umat tentunya," tandasnya.
Share This: 


EmoticonEmoticon