Wakil Ketua DPR Minta Polri Bersikap Adil Berantas Penyebar Hoaks

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
CATATAN ANAK SHOLEH - Jakarta, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi penangkapan terhadap kelompok yang menamakan diri Muslim Cyber Army (MCA) oleh Tim Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri di beberapa kota di Indonesia.
Menurut Fadli, polisi seharusnya bersikap adil dalam memberantas pelaku penyebaranhoaks. Politikus Partai Gerindra tersebut menganggap sejauh ini polisi hanya menindak mereka yang menantang pemerintah.
"Sementara kalau yang menjelek-jelekkan dari pihak yang nonpemerintah itu tidak di follow up sampai sekarang," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).
Fadli mengungkapkan, jangan sampai upaya penangkapan tersebut merupakan upaya untuk mematikan demokrasi. Pasalnya, sering kali kelompok yang dituduh penyebar hoaks justru tidak terbukti.
"Kita harus betul-betul cek apa yang dimaksud dengan hoaks, apakah ini bagian dari kebebasan berpendapat atau apa," katanya.
Fadli menambahkan, ketidakadilan itu semakin terlihat ketika yang disasar hanyalah kelompok muslim yang seolah-olah kelompok yang selalu jahat. "Jadi pemerintah dalam hal ini penegakan hukum seolah-olah dia diarahkan ke sana terus tapi nanti tidak ada buktinya," tandasnya
sumber:
www.suara-islam.com


EmoticonEmoticon