Saturday, September 1, 2018

Askar Kauny Gelar Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum di Lombok


CATATAN ANAK SHOLEH - LOMBOK,  Dihadiri sekitar 70 imam masjid dan guru-guru ngaji, pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum dengan Metode Kauny diadakan di Aula Pesantren An Nawawi, Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis (30/8). Acara ini menandai peresmian dimulainya langkah baru Pesantren An Nawawi merubah nama menjadi Ma’had Askar Kauny An Nawawi, Lombok.
Dibuka oleh Ustaz Hilal Achmad sebagai Direktur Pelaksana Program Askar Kauny, pelatihan ini menghadirkan pendiri Ma’had Askar Kauny sekaligus Master Trainer Metode Kauny, Ustaz Bobby Herwibowo dan Ustaz Habiburrahim. Peserta pelatihan ini kelak tak hanya mampu menghafal Alquran, namun mereka juga dapat memahami ayat yang dihafal agar bisa mengamalkan Alquran dan menjadikannya sebagai karakter.
Dalam paparannya, Ustaz Bobby mengharapkan ustaz-ustaz yang berasal dari NTB dapat berkontribusi menjadi relawan Guru Ngaji. “Lombok telah banyak menghasilkan hafizh-hafizh juara internasional. Selain berakhlak baik dan bersuara indah, relawan lokal sudah barang tentu lebih memahami karakter dan perilaku masyarakat di daerahnya sendiri,” ungkapnya.
Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Askar Kauny untuk terus mengawal dan mendampingi proses pemulihan mental pasca gempa dengan Alquran. Selama tahap pemulihan dan pembangunan kembali Lombok, Askar Kauny akan menerjunkan 100 guru ngaji yang akan ditugaskan di 100 titik Rumah Tahfizh. Dengan menggandeng unsur-unsur identitas lokal, diharapkan Askar Kauny dapat ikut menjaga akidah, menangkal isu-isu penyesatan dan membantu Lombok bangkit kembali.
Sampai saat ini Rumah Tahfizh dan Guru Ngaji Kauny untuk Lombok sudah berjalan di 15 titik, tersebar di Lombok Barat dan Lombok Utara. Kedua wilayah itu merupakan daerah yang terkena dampak bencana gempa paling parah. Rencananya Askar Kauny akan segera melaksanakan pembangunan Rumah Tahfizh Lombok tahap kedua.
red: adhila
Sumber : suara-islam.com

0 comments

Post a Comment