Monday, November 5, 2018

Bantu Dhuafa, Komunitas Muslim Kanada Buka Food Bank


CATATAN ANAK SHOLEH - Banyak ajaran kebaikan dalam Islam, namun tidak ada artinya jika belum ada pengamalan. Hal inilah yang mendorong masyarakat Islam di Iqaluit, ibu kota Nunavut, wilayah paling utara Kanada, membuka Food Bank baru untuk melayani orang-orang yang kurang beruntung.
Wakil Presiden Masyarakat Islam Nunavut, Muhammad Wani mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk memberikan layanan kepada komunitas yang kurang beruntung. “Ini sesuai dengan Iman, Islam kami dan semangat integratif Kanada," ujarnya dalam acara pembukaan Food Bank seperti dilansir dari publikasi CBC, Kamis (04/10/2018).
Food Bank baru untuk masyarakat bernama Arctic Food Bank ini akan dibuka setiap dua minggu, mirip dengan Niqinik Nuatsivik Nunavut Food Bank saat ini. Kedua Food Bank akan dibuka setiap hari Sabtu. Dengan demikian, warga Iqaluit akan membuka bank makanan setiap minggunya.
Muhammad Wani mengatakan dengan dibukanya Food Bank baru ini, keluarga berpenghasilan rendah di Iqaluit akan dapat mengakses makanan setiap minggu-minggu. "Kami berkomitmen untuk melayani semua yang membutuhkan terlepas dari agama, kebangsaan, kasta atau keyakinan," kata Wani.
Ia percaya bahwa rasa cinta kemanusiaan melampaui batasan demografi, agama dan budaya. Terkait pendirian Food Bank ini, pihaknya telah bermitra dengan Pusat Kesejahteraan Muslim di Mississauga, Ontario.
Wakil Presiden Pusat Kesejahteraan Muslim, Muhammad Iqbal Ali, mengatakan Kota Iqaluit sangat mendukung visi kelompok untuk membuka Food Bank baru. Ia menambahkan bahwa pusat kesejahteraan telah menerima sambutan hangat dari masyarakat, berharap dapat membantu mereka yang membutuhkan kapan saja mereka bisa. (njs/cbc/aboutislam)
Sumber : www.gomuslim.co.id

0 comments

Post a Comment