Monday, November 5, 2018

Komunitas Muslim Kanada Buka Klinik Khusus Kanker


CATATAN ANAK SHOLEH - Filantropis Muslim, Shakir Rehmatullah resmi membuka klinik khusus kanker bernama The Shakir Rehmatullah Cancer Clinic beberapa waktu lalu. Peresmian yang dihadiri ratusan undangan ini berlangsung di Markham Stouffville Hospital (MSH), kota Markham, sebelah utara Toronto, Kanada.
Sejumlah pejabat nasional, provinsi, dan kota termasuk Markham Mayor Frank Scarpitti hadir untuk menghormati hadiah luar biasa Rehmatullah. Staf rumah sakit, dokter, dan pasien juga siap untuk merayakan hadiah luar biasa dan menyaksikan pembukaan klinik kanker yang baru itu.
Shakir Rehmatullah, presiden dan pendiri Flato Developments Inc. mengatakan bahwa rumah sakit adalah hal yang fundamental bagi setiap komunitas masyarakat.  “Pada saat krisis medis, tidak ada yang lebih meyakinkan daripada mengetahui rumah sakit Anda memiliki peralatan, fasilitas, dan dokter yang tepat," ujarnya seperti dilansir dari publikasi aboutislam, Jumat (2/11/2018).
Menurutnya, siapa pun yang peduli pada komunitas harus peduli terhadap rumah sakit karena semua akan membutuhkannya suatu hari nanti. Ia menyebut, pembanguna  klinik tersebut dilakukan untuk menghormati ayah Rehmatullah, seorang filantropis, yang meninggal karena kanker tak lama setelah keluarga itu tiba di Kanada.
“Tiba-tiba, dia sakit, dilarikan ke rumah sakit dan beberapa hari kemudian kami menemukan dia menderita kanker, dalam 30 hari dia meninggal. Sejak hari itu, saya merasa saya harus melakukan sesuatu untuk kanker jika saya bisa,” kata Rehmatullah.

Walikota Markham Frank Scarpitti mengapresiasi aksi warisan kebaikan dari Rehmatullah. "Kebaikan luar biasa untuk Markham Stouffville Hospital. Obat yang hebat pun tidak bisa ada tanpa kebaikan," katanya.
Suzette Strong, CEO, MSH Foundation juga menyampaikan terima kasih kepada Shakir Rehmatullah. “Ini sejalan dengan visi kami untuk menjadikan Markham Stouffville Hospital sebagai pemimpin provinsi dalam perawatan kesehatan," ungkapnya.
Sementara uang itu mendukung rumah sakit secara keseluruhan, termasuk pembelian peralatan medis yang menyelamatkan jiwa dan teknologi inovatif. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk inisiatif perawatan pasien departemen onkologi.
Klinik ini menghadirkan berbagai layanan seperti kemoterapi, pusat kesehatan payudara, nyeri, dan klinik manajemen gejala. Kemudian layanan kesehatan usus besar dan layanan konsultasi radiasi juga ada. Departemen onkologi MSH berfokus pada penyediaan pasien dengan perawatan kelas dunia.
Shakir Rehmatullah sering memberikan secara anonim dan meminta MSH untuk merahasiakan jumlah hadiahnya. Rehmatullah telah dianugerahi penghargaan Anthony Roman sebagai orang bisnis Markham tahun ini. Dia akan menerima penghargaan di gala dinner pada 6 November 2018 mendatang.
Penghargaan ini mengakui pelaku bisnis yang menggabungkan kesuksesan profesional dengan dukungan masyarakat yang memastikan Markham adalah tempat yang lebih baik untuk hidup melalui kepemimpinan sipil dan filantropi. (njs/aboutislam)
Sumber : www.gomuslim.co.id

0 comments

Post a Comment